Kamis 26 Jan 2017 14:07 WIB

PB Djarum Berikan Bonus Atlet Berprestasi Hingga Rp 600 Juta

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum Tahun 2016 yang diselenggarakan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Rabu (25/1).
Foto: Djarum
Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum Tahun 2016 yang diselenggarakan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Rabu (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PB Djarum sedang merasakan masa termanisnya pada 2016 dengan sederet prestasi yang diraih para atletnya. Saat Olimpiade Rio, atlet jebolan klub Djarum Kudus, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengembalikan tradisi emas. Catatan apik pun terus ditorehkan oleh atlet-atlet juniornya lewat Kejuaran Nasional (Kejurnas) 2016.

Untuk mengapresiasi semua prestasi tersebut, PB Djarum memberikan penghargaan dengan menggelontorkan bonus kepada atlet-atletnya hingga Rp 600 juta. “Sejak awal, Djarum Foundation memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain, mulai dari jenjang nasional sampai olimpiade,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin saat penyerahan penghargaan di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Dia menyatakan, Indonesia berutang banyak pada bulu tangkis atas prestasi dan supremasi yang dihasilkannya. Untuk itu, menurutnya pemberian penghargaan kepada para atlet muda adalah salah satu jalan untuk memotivasi agar mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan.

Dari Kejurnas 2016, lima nomor pertandingan berhasil dimenangkan Djarum Kudus sekaligus keluar sebagai pemenang. Juara beregu campuran mendapatkan total bonus Rp 450 juta dan 18 unit TV LED 43”, M. Ramadhani Zulkifli yang menjadi juara tunggal taruna putra dan Ghaida Nurul Ghaniyu juara tunggal putri masing-masing mendapatkan bonus Rp 15 juta. Selanjutnya Bagas Maulana/Calvin Kristanto, Juara ganda Taruna Putra mendapatkan Rp 20 juta, dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma yang menjadi juara ganda taruna putri juga mendapatkan Rp 20 juta.