Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BPBD Makassar Waspadai Banjir Susulan

Kamis 02 Feb 2017 00:41 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Warga membawa anaknya melintasi genangan banjir yang merendam kompleks Swadaya, Kelurahan Batua Raya, Makassar, Sulsel, Senin (5/1).  (Antara/Yusran Uccang)

Warga membawa anaknya melintasi genangan banjir yang merendam kompleks Swadaya, Kelurahan Batua Raya, Makassar, Sulsel, Senin (5/1). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Sulawesi Selatan mewaspadai kemungkinan adanya banjir susulan setelah beberapa lokasi terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi selama sepekan terakhir ini.

 

"Kita terus mewaspadai beberapa lokasi yang mengalami kebanjiran begitu juga dengan titik lainnya yang punya potensi tergenang banjir," kata Kepala BPBD Makassar Rusli di Makassar, Rabu (2/2).

Ia menyebutkan beberapa lokasi di antaranya yang terendam banjir yakni di daerah Romang Tangngayya, Kecamatan Manggala, Makassar.

Pada lokasi ini, Rusli menyebut jika daerahnya memang sedikit lebih rendah sehingga saat intensitas hujan tinggi bisa menyebabkan banjir.

"Sudah sering memang di lokasi ini dilanda banjir karena memang daerahnya sedikit rendah. Tinggi air itu sekitar 50-60 sentimeter," katanya.

Meskipun mengakui ketinggian air hanya sekitar setengah meter, namun pihaknya tetap memberikan perhatian khusus dengan mewaspada segala kemungkinan yang terjadi jika hujan masih terus mengguyur Makassar dengan intensitas tinggi.

"Kita tetap waspada jangan sampai hujan terus, air semakin tinggi. Kita juga sudah siap mengevakuasi warga, tapi saat ini belum," jelasnya.

Berdasarkan proses pendataan yang dilakukannya di daerah Romang Tangngayya itu, sebanyak 60 rumah milik warga terendam banjir.

Sedangkan daerah lainnya yang juga mengalami banjir yakni di sekitar wilayah Biringkanaya, tepatnya di Kompleks Kodam III.

Selain itu, beberapa bantuan yang diserahkan BPBD Makassar kepada warga Romang Tangngayya yakni obat-obatan, sarung dan selimut yang jumlahnya 156 lembar.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile