Kamis 02 Feb 2017 21:10 WIB

Sejumlah Titik Jalan di Sukabumi-Palabuhanratu Rusak

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Jalan rusak dan berlubang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jalan raya penghubung Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan di sejumlah titik. Dampaknya, laju kendaraan sedikit melambat terutama di sejumlah jalan berlubang.

Kerusakan jalan misalnya terlihat di Jalan Palabuhan II yang merupakan daerah perbatasan antara Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Di sepanjang jalan tersebut terdapat jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan.

‘’Jalan berlubang ini sudah lama dibiarkan,’’ keluh salah seorang pengguna jalan yang merupakan warga Kota Sukabumi, Jajang (36 tahun), Kamis (2/2). Akibatnya, masyarakat pengguna jalan merasa tidak nyaman ketika melintasi jalur tersebut.

Ditambahkan Jajang, kerusakan jalan misalnya terlihat di sekitar Pasar Pangleseran dan sejumlah pabrik di kawasan tersebut. Ia berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki karena menjadi jalur utama menuju Palabuhanratu. Jajang menerangkan, untuk sebagian jalan berlubang memang telah ditutup dengan material batu. Namun, proses pengaspalan jalan belum dilakukan.