Senin 06 Feb 2017 21:18 WIB

PSSI Butuh Dua Pusat Pelatihan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bilal Ramadhan
Sekjen PSSI Ade Wellington saat memberikan keterangan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/1)
Foto: Republika/Prayogi
Sekjen PSSI Ade Wellington saat memberikan keterangan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) membutuhkan dua tempat pusat pelatihan timnas Garuda. Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ade Wellington menyampaikan, kebutuhan tersebut untuk sarana peningkatan prestasi skuat Merah Putih.

Saat ini, federasi nasional sedang mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan dua pusat latihan tersebut. Ade mengatakan, dua pusat kepelatihan tersebut rencana bakal dibikin di kota. Sedangkan pusat kepelatihan lainnya, diupayakan mengambil lokasi di daerah dataran tinggi.

"Dalam ratas (rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo) kami sudah mengajukan untuk pembangunan NTC (pusat pelatihan)," kata dia, di Jakarta, Senin (6/2).

Pusat pelatihan di kota, diterangkan Ade juga disedikan untuk kebutuhan delegasi internasional. Sebab kata dia, kunjungan internasional juga sering melihat perkembangan dan kepelatihan timnas Garuda. Lokasi lainnya, Ade mengatakan, lebih untuk kebutuhan fisik. Menurut dia, peningkatan ketahanan fisik para pemain timnas, membutuhkan wilayah yang kondusif.