Kamis 09 Feb 2017 11:06 WIB

Oezil Disarankan Tinggalkan Arsenal dan Gabung Muenchen

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Mesut Oezil
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Chelsea, Michael Ballack menyarankan Mesut Oezil untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Bayern Muenchen. Menurut dia, ini mesti dilakukan jika gelandang berusia 28 tahun itu ingin memenangkan trofi. 

"Jika dia ingin memenangkan gelar besar, dia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mencapai itu di Bayern," kata dia dalam wawancara dengan Bild, dikutip Sky Sports, Kamis (9/2).

Oezil memiliki masa 18 bulan tersisa dalam kontraknya dengan the Gunners. Tim asuhan Arsene Wenger itu tampaknya bakal kembali gagal meraih gelar Liga Primer musim ini, setelah mereka  terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea. Arsenal kini duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 47 poin.

"Mesut adalah pemain luar biasa. Dia tahu bahwa dia adalah salah satu bintang yang tak perlu diragukan lagi di Arsenal. Banyak klub akan senang untuk memilikinya," kata Ballack, dilansir dari Sky Sports, Kamis (9/2).

Ballack mengatakan, Bayern harus menyiapkan dana besar untuk mendaratkan pemain top tersebut pada masa mendatang. Jika melihat perkembangan di Inggris dan Cina, Ballack menilai tak menutup kemungkinan Bayern akan membayar biaya transfer sebesar 50 juta euro atau lebih untuk Oezil.

Ia mengakui Bayern tidak akan jor-joran mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain seperti Manchester City, Manchester United atau Real Madrid.

"Tapi jika dia ingin membawa pemain kelas dunia, Anda harus berinvestasi," kata dia mengingatkan.

Di sisi lain, Wenger sebelumnya mengatakan pada Desember bahwa the Gunners tidak akan menjual Oezil dan Alexis Sanchez. Bahkan, jika mereka gagal menyepakati kontrak baru. 

Baca: Mustafi Masih Optimistis Arsenal Bisa Raih Gelar Liga Musim Ini

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement