Sabtu 11 Feb 2017 08:33 WIB

KH Didin Hafiduddin Kembali Ingatkan Umat Islam Soal Memilih Pemimpin

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nidia Zuraya
KH Didin Hafidhudin
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
KH Didin Hafidhudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KH Didin Hafiduddin mengajak umat Islam berdoa agar Allah SWT menyelamatkan umat Islam di Indonesia, yang saat ini sedang diuji dengan berbagai cobaan kebangsaan dan kepemimpinan. Hal ini ia sampaikan dalam acara Tabligh Akbar dan Dzikir 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2).

Didin mengatakan pada saat shalat Shubuh tadi, Imam kembali membacakan Al Maidah ayat 51 soal kepemimpinan. Ia menegaskan Islam menekankan dalam bidang kepemimpinan umat Islam harus memilih pemimpin Muslim. 

Alquran, ungkap Didin, setidaknya menyebutkan 15 kali soal memilih pemimpin. Islam memerintahkan umat memilih pemimpin Muslim, memilih pemimpin Muslim yang memperjuangkan Islam. "Dan barang siapa yang mengingkarinya Alquran menyebut mereka adalah orang-orang munafik," ujar mantan Ketua Baznas ini di hadapan ratusan ribu umat Islam di Masjid Istiqlal.

Didin mengingatkan ciri kemunafikan salah satunya adalah bila umat Islam memilih pemimpin kafir. Karena ini adalah perintah Allah dalam Alquran, siapa umat Islam yang mengingkarinya ia adalah munafik. 

Lebih lanjut Didin menegaskan kepada jamaah ada dua calon pemimpin Muslim DKI Jakarta yang hadir di Masjid Istiqlal, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Rasyid Baswedan. Keduanya, kata Didin, menjadi pilihan penting bagi umat Islam khususnya di Jakarta. "Kita sudah berat sekali dengan pemimpin yang berbicara tidak baik, gaduh sekali rasanya," jelasnya. 

Kepada keduanya ia pun berpesan agar Agus dan Anies ketika salah satunya terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti untuk berkomitmen untuk membersihkan maksiat di Jakarta, mendukung dakwah Islam dan bawa kesejahteraan warga Jakarta. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement