Selasa 08 Jan 2013 12:18 WIB

Wah, Empat Petinju Indonesia akan Dikirim Ke Kuba

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Sarung tinju
Foto: freepik.com
Sarung tinju

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (PP Pertina) akan mengirim empat petinju untuk menjalani latihan di Kuba. Pelatihan tersebut merupakan kesiapan menghadapi SEA Games ke-27 pada Desember 2013 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal PP Pertina, Martines Dos Santos, mengatakan, pihaknya belum mau menyebutkan ke empat nama petinju yang terpilih untuk berangkat ke Kuba. Hal ini dikarenakan, para petinju tersebut masih harus menjalani tes pemeriksaan fisik dan kesehatan pada 10 Januari 2013 mendatang.

"Nanti setelah tes kesehatan akan disebutkan nama-namanya," ujarnya ketika dihubungi Republika, Selasa (8/1).

Martinez menambahkan, tes kesehatan tersebut diberikan kepada seluruh atlet Pelatnas SEA Games dan difasilitasi oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas Prima (Satlak Prima). Rencananya pengiriman petinju ini akan dilaksanakan secara bertahap.

Untuk tahap awal PP Pertina akan mengirimkan empat orang petinju terlebih dahulu, dan pada tahap kedua yakni sekitar awal April petinju yang terpilih menjadi 150 persen juga akan diberangkatkan ke Kuba.

Namun, pemberangkatan pada tahap awal belum diketahui jadwalnya karena masih menunggu konfirmasi dari KBRI Kuba dan Komite Olahraga Nasional Kuba.

"Kami masih menunggu koordinasi dengan pihak Kuba, terutama untuk tempat latihan dan pelatih. Pihak Kuba nanti akan mengirimkan CV Pelatih disana dan kami yang akan memilih," kata Martinez.

Kuba dipilih karena merupakan barometer tinju dunia dan memiliki fasilitas latihan yang bagus dan lengkap. Selain itu, pelatih tinju dan petinju di Kuba juga memiliki kualitas yang bagus dan biayanya lebih murah ketimbang di Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement