Selasa 19 Feb 2013 19:00 WIB

Seleknas Silat Seleksi Atlet SEA Games

Red: Didi Purwadi
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seleksi nasional (seleknas) bagi pesilat pelatnas yang dipersiapkan pada SEA Games 2013 Myanmar bakal digelar di Jakarta pada 27-28 Februari mendatang.

Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Pencak Silat asal Jateng, Indro Catur, mengatakan seleknas digelar untuk memantau hasil latihan para atlet selama menjalani pelatnas.

"Kalau soal berapa yang akan bergabung dan terdegradasi dari pelatnas, itu belum bisa karena masih akan dikoordinasikan dengan Satlak Prima terlebih dulu tentang berapa atlet yang masih bisa dipelatnaskan," katanya.

Indro menyebutkan saat ini jumlah pesilat yang menjalani pelatnas masih 200 persen atau sebanyak 53 pesilat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami juga masih menunggu nomor-nomor yang akan dipertandingkan pada SEA Games mendatang. Mungkin akhir Maret mendatang baru bisa diketahui soal itu," katanya.

Ia menambahkan dalam waktu dekat ada dua event yang akan diikuti pseilat pelatnas, yaitu Islam Solidarity Games (ISG) di Riau pada 6-17 Juni mendatang dan kejuaraan silat Belgia Open.

"Tidak semua pesilat ikut salah satu event. Tetapi, mereka dibagi karena kedua event tersebut waktunya berdekatan," kata pelatih yang sukses mengantarkan tim silat Indonesia menjadi juara umum pada Asian Beach Games (ABG) I di Bali pada 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement