Rabu 15 May 2013 22:40 WIB

200 Petinju Bertarung pada Kejurnas Tinju 2013 di Lahat

Rep: Maspriel Aries/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pertandingan tinju (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhahammad Iqbal
Pertandingan tinju (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Untuk pertama kalinya Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju 2013.

Kejuaraan tinju amatir elite senior kali ini bukan dilaksanakan di Palembang, melainkan di Kabupaten Lahat, 20-27 Mei 2013. Wakil Ketua V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Dhennie Zainal, Rabu (15/5) menjelaskan, “Pada kejurnas senior di Sumsel tahun ini akan diikuti lebih dari 200 petinju yang berasal dari 29 provinsi di Indonesia. Khusus Provinsi Papua akan datang dengan jumlah atlet terbanyak, 22 petinju.”

Selain Papua, provinsi lain yang juga banyak mengirimkan petinjunya adalah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Beberapa daerah lain di kawasan timur Indnesia juga akan mengirimkan petinjunya dalam jumlah yang juga banyak.

Sementara itu untuk persiapan penyelanggara di Kabupaten Lahat, menurut Dhenie Zainal, setelah beberap kali tim dari KONI dan Pertina melakukan peninjauan untuk pelaksanaan sudah tidak ada kendala lagi. “Semua persiapan termasuk akomodasi peserta maupun arena sudah selesai semua dan tinggal menunggu hari H saja,” katanya.