Senin 03 Jun 2013 16:38 WIB

300 Petinju Semarakan Kejurnas Wapres 2013

Red: Didi Purwadi
 Pertarungan tinju (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhahammad Iqbal
Pertarungan tinju (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 300 petinju dipastikan terlibat dalam Kejuaraan Nasional Tinju Amatir 'Piala Wakil Presiden II/2013' di Taman Budaya Kota Padang, Sumatera Barat, 3-8 Juni.

"Dari hasil pendaftaran terakhir, semua petinju sebanyak 300 petinju akan bertanding di Kejurnas Wapres 2013 di Padang. Semuanya merupakan petinju terbaik dari 33 Provinsi di Indonesia," kata Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumbar, Togi Tobing, di Padang, Senin.

Ia menjelaskan Kejurnas Piala Wapres merupakan agenda tahunan yang sudah ditetapkan PB Pertina. Kota Padang menjadi daerah kedua sebagai penyelenggara yang sebelumnya pada 2012 digelar di Jakarta.

Togi mengatakan Kejurnas Wapres 2013 merupakan salah satu ajang yang melibatkan petinju terbaik se-Indonesia sekaligus menjaring potensi petinju daerah untuk masuk tim Indonesia yang dipersiapkan untuk berbagai event internasional.

Event ini akan mempertandingkan 15 kelas. Sembilan kelas untuk petinju putra dan enam untuk petinju putri. Menurut rencana event tersebut akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan ditutup oleh Wakil Presiden Boediono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement