Rabu 31 Jul 2013 09:00 WIB

LIMA Gelar Kompetisi Golf Mahasiswa Pertama

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Golf (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Golf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Setelah sukses menyelenggarakan liga untuk mahasiswa di cabang olahraga bola basket, badminton dan renang, LIMA (Liga Mahasiswa) kembali membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan kompetisi golf pertama di Indonesia di tingkat mahasiswa. Kompetisi tersebut akan diselenggarakan di Imperial Klub Golf, Karawaci, Tangerang, pada 19-21 Agustus 2013.

Sampai saat ini sudah ada tujuh universitas yang mendaftar. Diantaranya, Universitas Multimedia Nusantara, IT Telkom, Universitas Negeri Jakarta, IM Telkom, President University, Universitas Padjajaran dan Universitas Prasetya Mulya. Salah satu  pegolf yang mewakili IT Telkom, Aditya sangat antusias menyambut kompetisi ini.

"Pertama kali saya mendengar soal kompetisi ini, saya excited sekali, kompetisi seperti ini sudah saya tunggu sejak lama," ujar mahasiswa jurusan Teknik Elektro semester akhir tersebut .

Dalam kompetisi tersebut, LIMA Golf akan menggunakan peraturan golf yang diberlakukan oleh the R & A Rules Limited dan PGI (Persatuan Golf Indonesia) Hard Card. Para peserta akan bermain sesuai dengan standar Internasional yakni 18 holes dan 72 par.

Peserta yang bermain di LIMA Golf juga diwajibkan memiliki handicap index dengan batas maksimal handicap 20 untuk putra dan 28 untuk putri.

Beberapa penghargaan individual seperti hole in one, nearest to the pin, longest drive dan lucky draw akan diperebutkan oleh para peserta. Selain itu, ada penghargaan bagi pegolf terbaik sepanjang kompetisi yakni Most Valuable Player dan penghargaan khusus Liga Mahasiswa yakni All Academic Player.

Pemenang utama di tahun pertama penyelenggaraan LIMA Golf akan mendapatkan hadiah uang pembinaan untuk UKM golf di universitasnya sebesar Rp 5 juta Sedangkan, juara kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta dan Rp 2 juta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement