Sabtu 14 Dec 2013 18:07 WIB

Bellaetrix Akhiri Puasa Emas Tunggal Putri

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bellaetrix Manuputy
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Bellaetrix Manuputy

REPUBLIKA.CO.ID, NAYPYITAW -- Berakhir sudah puasa emas tunggal putri bulu tangkis Indonesia. Adalah Bellaetrix Mannuputty yang membayar dahaga emas Tanah Air setelah menjadi yang terhebat pada ajang SEA Games 2013, Myanmar.

Bella, sapaan akrab Bellaetrix, mampu mengalahkan unggulan kedua Thailand,  Busanan Ongbamrungpan pada partai final yang dihelat di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12) sore.

Meskipun sempat kalah pada gim pertama, Bella berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 9-21, 21-13, 21-13.

Keberhasilan Bella ini mengakhiri enam tahun puasa emas tunggal putri di ajang SEA Games. Indonesia terakhir kali menginjak podium pertama di ajang SEA Games 2007 melalui Maria Kristin.

Sedangkan pada SEA Games dua tahun lalu di Indonesia,  Adriyanti Firdasari menuai kekalahan dramatis oleh pebulutangkis Singapura, Fu Mingtiah dengan skor 14-21, 21-12, 22-20 di partai final.  

Saking senangnya, Bella tak bisa berkata banyak ketika diminta komentar mengenai keberhasilannya mendatangkan kembali medali emas. "Yang pasti sangat bangga,". Kata Bella seusai pengalungan medali.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengungkapkan, sempat kalah mental oleh Busanan sehingga menelan kekalahan pada gim pertama. Bella baru bisa bermain lepas setelah mendapat kebebasan dari pelatih.

"Jujur sempat takut dan tegang pada gim pertama. Namun ketika pelatih memberikan saya kebebasan dalam bermain, saya baru bisa bermain lepas dan akhirnya bisa meraih kemenangan," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement