Rabu 08 Jan 2014 17:34 WIB

Pelatih Silat Indonesia Diincar 3 Negara ASEAN

Pertandingan pencak silat (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pertandingan pencak silat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih silat asal Sulawesi Selatan, Muhammad Ashary, mengaku dirinya sedang diincar tiga negara di ASEAN untuk menangani timnas setempat yang diproyeksikan tampil di SEA Games Singapura 2015.

"Tiga negara ASEAN tersebut yakni Laos, Brunei Darussalam, serta Myanmar yang sebelumnya saya tangani ketika tampil di SEA Games 2013," kata Muhammad Ashary di Makassar, Rabu (8/11).

Bahkan, pengurus pencak silat Brunei Darussalam sudah mendesak dirinya untuk mengirimkan "curriculum vitae", sedangkan Myanmar masih ingin mempertahankan dirinya setelah dinilai sukses mempersembahkan medali emas SEA Games 2013.

"Khusus Laos, saya sejauh ini memang kurang tertarik ke sana," ujar Ashary.

Selain tiga negara tersebut, pihak Singapura yang akan tampil sebagai tuan rumah pada SEA Games 2015 juga nilai cukup tertarik, meski belum mengungkapkan keinginannya secara terang-terangan.

Terkait ketertarikan sejumlah negara tersebut, dirinya mengaku belum bisa memberikan jawaban, karena dirinya masih tercatat sebagai pelatih PPLP Sulsel dan masih akan melihat kondisi terakhir yang dinilai terbaik baginya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement