Sabtu 11 Jan 2014 21:00 WIB

Cedera Batalkan Debut Nathan Cleverly

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Nathan Cleverly
Foto: Reuters
Nathan Cleverly

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nathan Cleverly harus bersabar lebih lama lagi untuk menjalani debut di kelas Cruiser. Mantan juara kelas berat ringan WBO itu harus menepi karena cedera.

Cleverly sedianya dijadwalkan bertanding melawan Ilunga 'Junior' Makabu pada 1 Februari mendatang di Monte Carlo, Monaco.

"Dia (Cleverly) menderita cedera ringan dan tak akan bertarung di Monte Carlo. Kami akan mengatur ulang jadwal pertarungannya," kata promotor Clverly, Frank Warren, seperti dilansir ESPN.

Memang bukan kali ini saja Cleverly membatalkan jadwal debutnya di kelas Cruiser. November tahun lalu, ia membatalkan laga kontra Daniel Amman di London, Inggris. Padahal, laga tersebut merupakan perebutan gelar juara Commonwealth yang tengah lowong.

Cleverly mencatatkan lima kemenangan sebagai juara kelas berat ringan WBO. Gelar tersebut hilang ketika kalah dari Sergey Kovalev pada Agustus tahun lalu.

Usai kekalahan tersebut, Cleverly mengumumkan akan berlaga di kelas Cruiser yang setingkat lebih tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement