Sabtu 11 Jan 2014 21:20 WIB

Berman Tuding Cleverly Cari-cari Alasan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Nathan Cleverly
Foto: Reuters
Nathan Cleverly

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera memaksa petinju Nathan Cleverly membatalkan debutnya di kelas Cruiser. Cleverly sedianya dijadwalkan bertanding melawan Ilunga 'Junior' Makabu di Monte Carlo, Monaco, pada 1 Februari mendatang.

Promotor Makabu, Rodney Berman, tidak bisa menerima begitu saja alasan kubu Nathan Cleverly. Berman geram dengan pembatalan pertandingan yang dilakukan Cleverly.

Berman mengaku tak bisa mempercayai alasan cedera petinju asal Inggris tersebut. "Dia bukan juara sejati. Apapun alasan yang dibuatnya, saya tahu dia tidak cedera," ungkap Berman.

Berman menyatakan pihaknya tidak bisa menerima penundaan jadwal. Ia lebih memilih pembatalan dan mencari lawan lain untuk kliennya.

"Cleverly mundur karena sadar dia tak punya peluang menang melawan Makabu. Semua orang telah berkata seperti itu ketika kontrak pertandingan ditandatangani," tutur Berman.

Cleverly mencatatkan lima kemenangan sebagai juara kelas berat ringan WBO. Gelar tersebut hilang ketika kalah dari Sergey Kovalev, Agustus tahun lalu.

Usai kekalahan tersebut, Cleverly mengumumkan akan berlaga di kelas Cruiser yang setingkat lebih tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement