Ahad 12 Jan 2014 20:41 WIB

KONI Hargai Komitmen Bantaeng Gelar Porda

Logo KONI
Foto: blogspot.com
Logo KONI

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan memberikan apresiasi terhadap komitmen Pemkab Bantaeng dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV, 9 September 2014.

"Pemkab Bantaeng kita dengar memang sudah menyelesaikan sejumlah venue untuk pelaksanaan Porda 2014. Kita tentu mengapresiasi dan optimistis bahwa pelaksanaan Porda XV akan berlangsung sesuai jadwal," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, di Makassar, Minggu.

Untuk memastikan apa saja yang dinilai kurang dan masih perlu diperbaiki, pihaknya kembali berencana melakukan peninjauan.

KONI Sulsel juga akan melakukan rapat evaluasi bersama Pemkab Bantaeng termasuk KONI Bantaeng demi kelancaran pelaksanaan.

"Kita pada Januari 2013 telah melakukan peninjauan. Hasilnya memang sudah ada sejumlah venue yang sudah diselesaikan meski adapula yang belum. Makanya kita akan kembali tinjau apakah sudah lengkap atau bagaimana," katanya.

Ketua KONI Bantaeng Ahmad Karim, menyatakan sejumlah sarana dan prasarana olahraga didaerah itu sudah siap digunakan untuk pertandingan seperti arena kolam renang, lapangan tenis lapangan, panahan, termasuk lapangan futsal yang sudah rampung akhir 2012.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga telah menyelesikan pembangunan gedung sport centre yang akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan tiga cabang olahraga yakni voli indoor, basket dan sepak takraw.

Menurut dia, gedung yang mulai dibangun sejak Mei 2013 itu berhasil dirampungkan pada Desember 2013. Gedung ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga layak digunakan sebagai venue pertandingan.

Selain Gedung Sport Centre, Kabupaten Bantaeng juga baru saja menyelesaikan pembangunan sekaligus perbaikan sejumlah venue pertandingan yang lain seperti Gedung Olahraga (GOR) Bantaeng, dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng.

Pembak Bantaeng juga telah menyelesaikan pembangunan dua rumah susun untuk menampung seluruh atlet Porda 2014. Pengkab Bantaeng juga masih berencana menambah satu rusun lagi yang rencananya akan dibangun awal 2014.

Pihaknya juga telah menyediakan dua rusunawa serta sejumlah hotel yang mampu menampung ribuan atlet. Kabupaten Bantaeng juga tetap menyediakan rumah penduduk yang berlokasi disekitar tempat pertandingan.

Adapun yang masih dalam tahap penyelesaikan, kata dia, tinggal menyisakan beberapa pembenahan venue seperti arena balap motor, dan perbaikan tiga lapangan sepak bola yang akan digunakan di Porda 2014.

"Khusus arena balap dan lapangan sepak bola sendiri akan kita selesaikan secepatnya. Saya kira tidak ada masalah karena venuanya sudah ada dan tinggal melakukan perbaikan,"ujarnya

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement