Rabu 12 Feb 2014 15:33 WIB

KONI Pusat Verifikasi Kesiapan PON Papua 2020

Logo KONI Pusat.
Foto: Dok Republika
Logo KONI Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Tim PB Komite Nasional Olahraga Indonesia Pusat diketuai Dasril Anwar melakukan verifikasi venue cabang hoki dan balapan motor di Kabupaten Biak Numfor, terkait kesiapan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan KONI Pusat Dasril Anwar mengaku puas dengan hasil peninjauan di lapangan, terutama dua venue cabang hoki dan otomotif balapan motor untuk direkomendasikan tempat pertandingan PON 2020.

"Pemkab Biak Numfor dan Pemprov Papua diharapkan memperbaiki fasilitas olahraga yang sudah tersedia untuk bisa dipergunakan dalam pertandingan bertaraf internasional dan PON 2020," kata Dasril didampingi Ketua Panitia Persiapan PON 2020 Papua Carol Renwarin di Biak, Rabu (12/2).

Ia mengakui dari rencana lima cabang olahraga yang akan dipertandingan di Biak, pihak PB KONI telah melihat langsung kesiapan sarana prasarana pertandingan cabang hoki dan balapan motor.

Dari peninjauan ke Biak, lanjut Dasril, pihaknya merasa puas karena fasilitas tempat pertandingan cabang hoki dan balapan motor telah tersedia untuk lokasi pertandingan atlet pada PON Papua 2020.

"Saya harapkan masyarakat pemilik hak ulayat lahan lapangan, Pemkab serta Majelis Rakyat Papua dapat mendukung program perbaikan sarana prasarana untuk pembanguna venue olahraga PON 2020," harap Dasril.

Kelanjutan hasil verifikasi lapangan ini, lanjut Dasril, akan dilaporkan ke pengurus besar KONI Pusat dan menjadi bahan khusus untuk menjadi pertimbangan dalam menentukan keputusan tuan rumah PON 2020 Provinsi Papua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement