Kamis 30 Apr 2015 16:20 WIB

McCorry: MGM Arena Bukan Tempat Pacman Kalahkan Mayweather

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
Petinju Manny Pacquiao.
Foto: Reuters
Petinju Manny Pacquiao.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS --  Duel maut penentu sejarah antara Floyd Mayweather Vs Manny Pacquiao akan segera digelar di MGM Arena, Caesar Palace Las Vegas Ahad (3/5) pagi WIB. Jelang tarung itu dimulai juara tinju kelas berat versi IBF, Glen McCorry sudah yakin Mayweather akan menambah rekornya era ini.

McCorry yakin petinju tak terkalahkan itu akan menjadi yang terbaik dalam sejarah tinju. Bahkan, ia bakalan mampu menyaingi rekor petinju Mohammad Ali. Sedangkan Pacman dalam penilaiannya hanya menjadi bumbu pertarungan tinju terbaik yang sudah lama dinantikan penggemar tinju dunia.

Tapi untuk Pacman bisa menang melawan Mayweather sepertinya belum pada pertarungan nanti. “Kalau untuk menang dari Mayweather, pertarungan nanti belum saatnya,” kata McCorry seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Meski belum mengetahui secara detil tentang Pacman. Tapi, petinju Filipina itu sudah menderita beberapakali kekelahan.  Beberapa kelahakan itulah yang menjadi acuan McCorry bahwa Pacman belum bisa menang lawan Mayweather.

Apalagi kelahan terakhir Pacman melawan Juan Manuel Marquez  masih selalu menghantuinya hingga saat ini.  Sehingga saat melawan Mayweather yang lebih  garang dari Marquez, Pacman akan kesusahan. Bahkan ia akan lebih sering tersudutkan oleh pukulan Mayweather.

“Kelakalahan melawan Juan Manuel Marquez masih menghantui Pacman. Apalagi melawan yang lebih berat dari itu. Ia akan sering disudutkan oleh pukulan Mayweather,” kata McCorry.

Di sisi lain, McCorry memang mengakui latihan berat sudah dijalani Pacman selama di Vegas. Namun, latihan itu belum cukup untuk kembali mengaum di atas ring. Dibandingkan latihannya jelang pertarungan terbesar itu.

Pacman lebih sering menghabiskan waktunya di politik dibandingkan dengan sarung tinjunya. Selama itu hatinya untuk  berakhir di dunia tinju masih setengah-setengah. Apalagi harus berhadapan dengan Mayweather yang lebih berpengalaman dua tahun darinya. Bahkan mencatatkan rekor tak terkalahkan hingga sekarang.

Meskipun McCorry yakin Mayweather lebih bertaji di pertarungan itu. Tapi, Pacman masih tetap mempunyai peluang untuk menang. Sebab pertarungan di MGM Arena bukan pertarungan sembaranga.  Keduanya akan bertarung mati-matian memperebutkan dan mempertahankan gelar the Best Ever.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement