Jumat 08 May 2015 09:19 WIB

Empat Atlet India Coba Bunuh Diri dengan Memakan Otlahanga

Rep: C26/ Red: Citra Listya Rini
Atlet dayung
Foto: Antara/M.Ali Khumaini
Atlet dayung

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW DELHI -- Empat atlet mendayung India diduga melakukan upaya bunuh diri dengan memakan buah beracun. Satu orang dinyatakan tewas sementara tiga lainnya masih berada dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut laporan, gadis-gadis itu diketahui memakan buah lokal bernama Otlahanga saat berada di Pusat Olahraga Air. Berdasarkan keterangan keluarga diduga mereka dilecehkan oleh atlet senior dan pelatihnya. Otoritas Olahraga India memerintahkan untuk melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

"Mereka telah meninggalkan catatan bunuh diri. Hakim yurisdiksi juga telah mencatat pernyataan dari salah satu dari mereka. Penyelidikan polisi juga akan dilakukan," kata Direktur Jenderal Otoritas Olahraga India Injeti Srinivas di New Delhi seperti dikutip dari BBC, Jumat (8/5).

Petugas mengatakan kondisi salah satu korban selamat masih kritis hingga saat ini. Sementara dua lainnya semakin membaik.

Para atlet yang dibawa ke rumah sakit pada Rabu (6/5) malam setelah mereka ditemukan tak sadarkan diri di kamar asrama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement