Kamis 25 Jun 2015 20:56 WIB

Zara Phillips, Atlet Berkuda Andalan Inggris

Rep: c04/ Red: Fernan Rahadi
Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips, berhasil mempersembahkan medali perak bagi Inggris Raya.
Foto: The Guardian
Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips, berhasil mempersembahkan medali perak bagi Inggris Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak seperti citra putri kerajaan yang lemah lembut, putri kedua pasangan Putri Anne dan Kapten Mark Phillips, Zara Anne Elizabeth Phillips, gemar berolah raga. Tak tanggung-tanggung, olahraga yang digemarinya cukup membuat siapapun yang mengenalnya berdecak kagum.

Zara gemar melakoni olahraga yang memang kerap di geluti kaum bangsawan, yakni olahraga berkuda. Wanita berparas cantik ini juga tercatat sebagai seorang atlet berkuda yang cukup berprestasi. Tujuh tahun lalu Zara memenangi kejuaraan dunia halang rintang berkuda di Kota Aachen, Jerman.

Putri kerajaan berusia 34 tahun ini adalah cucu tertua Ratu Elizabeth II yang merupakan penguasa daratan Britania Raya. Pada 2014 lalu, ia bahkan telah berhasil membantu Inggris meraih medali perak di kejuaraan Berkuda Alltech FEI di Normania.

Padahal ia mengaku kala itu baru saja kembali berkuda usai melahirkan anak pertamanya dengan seorang pemain rugby asal Inggris, Mike Tindall.

"Saya punya banyak teman, mereka semua mengatakan agar saya jangan kembali terlalu cepat. Maklum saja, pada saat itu saya kembali duduk di atas kuda sekitar lima minggu setelah melahirkan," kata Zara seperti yang dilansir Daily Mail.

"Saya selalu ingin kembali untuk masyarakat di dunia pada waktu yang tepat. Saya sudah memberikan waktu kepada diri saya untuk kembali ke tempat yang sempat saya tinggalkan," katanya menambahkan.

Dari deretan prestasi yang sudah pernah diraih Zara, mungkin salah satu yang terbaik adalah meraih emas baik di perorangan maupun beregu nomor eventing pada European Eventing Championship tahun 2005. Prestasi besar lain yang pernah ia torehkan untuk negaranya adalah menjadi juara dunia individual di nomor yang sama mulai tahun 2006 sampai 2010 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement