Ahad 12 Jul 2015 07:47 WIB

Petinju Dunia Ini Tetap Puasa Selama Ramadhan

Rep: C33/ Red: Erik Purnama Putra
Petinju Amir Khan.
Foto: Reuters
Petinju Amir Khan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petinju dunia Amir Khan telah memutuskan untuk berpuasa Ramadhan selama menjalani masa pelatihan. Dalam waktu dekat ini, ia akan menghadapi salah satu pertandingan terpenting dalam karier profesionalnya sebagai petinju.

Amir diperkirakan akan menghadapi juara tinju kelas berat dunia, yaitu Floyd Mayweather pada September nanti. Pertarungan tersebut tentu tidaklah mudah bagi petinju muslim tersebut mengingat Mayweather tidak pernah terkalahkan dalam tiga pertarungan terakhir. Meski begitu, Amir berkukuh untuk melanjutkan puasa ketika latihan. Ia yakin puasa mampu membuat kondisi fisiknya lebih baik.

Menurut petinju berusia 28 tahun tersebut, puasa tidak akan mengganggu jadwal latihannya."Ramadhan berakhir pada 17 atau 18 Juli, jadi waktunya audah cukup bagi saya untuk berlatih sebulan penuh ini," katanya dilansir dari Daily Mail.

Amir pun berharap akan memperoleh kesempatan menghadapi Mayweather secara pasti. Pasalnya ia masih menunggu konfirmasi dari pihak promotor untuk dapat naik ring lagi."Saya yakin pertarungan ini bisa segera terwujud, saya tinggal tunggu panggilan telepon saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement