Kamis 20 Aug 2015 22:45 WIB

Timnas Perahu Naga Batal Tanding Akibat Kehabisan Tiket

Red: Citra Listya Rini
Perahu Naga
Foto: Antara
Perahu Naga

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Timnas perahu naga Indonesia akhirnya batal memberangkatkan atlet mengikuti kejuaraan internasional di Kanada, 16-24 Agustus 2015 karena kehabisan tiket.

"Kita rencananya bertolak ke Kanada pada 16 Agustus namun berhubung tiket penuh sehingga batal berangkat," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Podsi Young Mardinal saat dihubungi dari Makassar, Kamis (20/8).

Mardinal menjelaskan, untuk masalah atlet memang sudah tidak ada persoalan karena telah mempersiapkan diri sejak lama. Bahkan pihaknya sudah siap memberangkatkan sebanyak 30 atlet dan ofisial untuk bersaing di kejuaraan internasional tersebut.

Mengenai kegagalan timnas perahu naga berlaga di kejuaraan internasional 2015 itu juga cukup disayangkan. Namun pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak karena adanya persoalan non teknis yang terjadi saat keberangkatan.

Untuk agenda selanjutnya, kata Mardinal, pihaknya mengaku untuk tahun ini sudah tidak ada rencana menggelar try out. Meskipun demikian, para atlet pelatnas tetap kembali melanjutkan pemusatan latihan di Jatiluhur.

"Meski sudah tidak ada agenda namun kita tetap pertahankan para atlet pelatnas. Para atlet ini kemungkinan besar baru akan kembali ke daerah saat jelang pelaksanaan Pra-PON 2015," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement