Kamis 03 Dec 2015 20:53 WIB

Indonesia U-19 Kejutkan Rusia

Ilustrasi arum jeram
Foto: Antara/Septianda Perdana
Ilustrasi arum jeram

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim arung jeram yunior U-19 putri Indonesia meraih satu medali emas dan satu perunggu dalam kategori jarak jauh atau "down river race" pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015 di Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat.

"Perjuangan atlet putri perlu diacungi jempol karena hasilnya sedikit tidak terduga, mereka menang melawan Rusia yang selalu memimpin di tiap kategori," kata pelatih tim yunior Aceng Supendi ketika ditemui usai perlombaan di Sukabumi, Kamis.

Dia mengatakan perolehan juara di kategori jarak jauh menjadi penting karena memiliki poin terbesar, yaitu 400 poin, dibandingkan tiga kategori sebelumnya.

"Sejak malam sebelum pertandingan, para atlet putri sudah menimbun semangat dengan tujuan utama bisa menaiki panggung juara," kata Aceng, yang juga mantan atlet arung jeram tersebut.

Tim yunior putri Indonesia mencatatkan waktu 37 menit 48,14 detik untuk kategori jarak jauh 9 kilometer. Kemudian, tim arung jeram yunior putri Australia menduduki peringkat dua dengan catatan waktu 37 menit 56,48 detik dan berhak mendapatkan medali perak. Peringkat tiga dipegang oleh tim Rusia dengan catatan waktu 38 menit 20,94 detik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement