Jumat 05 Aug 2016 18:23 WIB

Ini Reaksi Neymar Usai Brasil Diimbangi Afrika Selatan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO  -- Tuan rumah Olimpiade 2016, Brasil ditahan imbang 0-0 oleh Afrika Selatan pada laga perdana cabang olahraga sepak bola. Brasil susah payah menahan gempuran Afrika Selatan karena bermain dengan 10 orang saja sejak pertengahan babak kedua.

Hasil mengecewakan ini, kapten Brasil Neymar mencoba bersikap tenang. Menurut pemain Barcelona itu, semua pemain Selecao sudah berjuang keras. Walau hasilnya belum sesuai dengan harapan publik pendukung Samba di Rio de Janeiro.

“Kita akan menemui kesulitan karena tak meraih hasil maksimal di partai perdana. Tapi kami harus bisa mengatasi situasi. Kami harus tetap tenang menatap laga selanjutnya,” kata Neymar dikutip dari Daily Nation, Jumat (5/8).

Neymar tampil starter saat melawan Afrika Selatan. Ia ditemani dua penyerang muda yang tengah naik daun Gabriel Barbosa dan Gabriel Jesus. Sayang kombinasi ketiganya belum menelurkan satu pun gol untuk Tim Samba.

Lawan Brasil selanjutnya adalah Irak yang di partai perdana juga bermain imbang 0-0 dengan Denmark. Sehingga peluang Brasil untuk lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar.  “Di laga kedua (melawan Irak) hari Ahad, kami harus tampil beda,” ucap Neymar.

Brasil mengincar medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro. Gelar medali emas Olimpiade merupakan satu-satunya prestasi yang belum pernah diraih Brasil di pentas sepak bola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement