Sabtu 06 Aug 2016 20:01 WIB

Pedayung Indonesia Finish di Urutan Ketiga Laga Perdana Olimpiade

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Nidia Zuraya
Dua Pedayung Indonesia La Memo (kanan) dan Dewi Yuliawati.
Foto: CDM
Dua Pedayung Indonesia La Memo (kanan) dan Dewi Yuliawati.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pedayung Indonesia, La Memo mencatatkan posisinya di rangking ketiga saat laga perdana di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro untuk nomor single schulls. Memo mencatatkan waktu 7:14,17 detik untuk mencapai finish

Catatan tersebut mengalahkan dua pedayung lainnya, yaitu Dongyong Kim dari Korea Selatan dan Andrew Peebbles dari Zimbabwe. Lomba yang di gelar Lagoa Stadium, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8) WIB, pedayung kebanggaan Indonesia itu berada di pertandingan keempat bersama dua pedayung lainnya yang berasal dari Inggris dan Belarusia.

Waktu yang dicatat La Memo, hanya terpaut tiga detik dari pedayung Stanislau Shcharbachenia asal Belarusia dengan catatan waktu 7:11,49 detik. Sementara pemimpin bertandingan di heat ke-4 tersebut ditempati oleh pedayung asal Inggris, Alan Campbell yang mencatatkan waktu 7:08,31 detik.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا تَكُوْنُ فِيْ شَأْنٍ وَّمَا تَتْلُوْا مِنْهُ مِنْ قُرْاٰنٍ وَّلَا تَعْمَلُوْنَ مِنْ عَمَلٍ اِلَّا كُنَّا عَلَيْكُمْ شُهُوْدًا اِذْ تُفِيْضُوْنَ فِيْهِۗ وَمَا يَعْزُبُ عَنْ رَّبِّكَ مِنْ مِّثْقَالِ ذَرَّةٍ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاۤءِ وَلَآ اَصْغَرَ مِنْ ذٰلِكَ وَلَآ اَكْبَرَ اِلَّا فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ
Dan tidakkah engkau (Muhammad) berada dalam suatu urusan, dan tidak membaca suatu ayat Al-Qur'an serta tidak pula kamu melakukan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu ketika kamu melakukannya. Tidak lengah sedikit pun dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah, baik di bumi ataupun di langit. Tidak ada sesuatu yang lebih kecil dan yang lebih besar daripada itu, melainkan semua tercatat dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

(QS. Yunus ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement