Selasa 09 Aug 2016 13:02 WIB

Eko dan Yuni Dapat Bonus Rumah

Red: Indira Rezkisari
Sri Wahyuni saat berlaga di Olimpiade Rio, Ahad (7/8).
Foto: Reuters
Sri Wahyuni saat berlaga di Olimpiade Rio, Ahad (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Dua lifter Indonesia yang menyumbang medali di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro akan mendapatkan bonus berupa rumah. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga (PB PABBSI), Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi peraih medali di ajang multieven terbesar di dunia ini.

“Sebenarnya saya tidak akan sebut disini, tapi dua-duanya (Eko dan Yuni) akan kita berikan rumah,” tutur Rosan, Senin (8/9) malam waktu setempat, seperti dilaporkan wartawan Republika Agus Raharjo dari Rio de Janeiro.

Bonus ini akan diberikan mengingat dua lifter yang meraih medali Perak tersebut sudah dijanjikan mendapat bonus berupa uang dari pemerintah. Jadi, pengurus PB PABBSI akan melengkapi bonus yang diterima Eko dan Yuni dengan memberikan sebuah rumah untuk masing-masing atlet. Namun, Rosan belum dapat menjelaskan lebih detail bonus rumah yang akan diberikan tersebut.

“Kita belum tahu ini, karena setelah kita rundingkan mereka kan dapat Rp 2 miliar dari pemerintah, kita sediakan rumah,” ujar Rosan.