Sabtu 27 Nov 2010 09:11 WIB

Sepak Takraw Sumbang Medali Perunggu

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,GUANGZHOU--Tim sepak takraw Indonesia harus puas dengan medali perunggu setelah gagal mengalahkan Korea Selatan pada semifinal Asian Games XVI/2010 di Haizhu Gymnasium, Guangzhou, Jumat. Tim "Merah Putih" yang terdiri dari Jusri Pakke, Yudi Purnomo dan Husni Uba menyerah atas Korsel 19-21, 20-22.

"Kami gagal meraih target masuk ke final, sudah berusaha namun lawan (Korsel) lebih beruntung. Tim Indonesia dalam dua set pertandingan kalah tipis," kata Manajer Tim Sepak Takraw Indonesia, Nur Ali di seusai pertandingan.

Dengan hasil itu, tim Indonesia dan Jepang dipastikan meraih medali perunggu setelah keduanya gagal masuk final. Sedangkan babak final antara Myanmar dan Korea Selatan akan dilangsungkan Sabtu (27/11) di Haizhu Gymnasium.

Tim Indonesia sebenarnya telah di atas angin saat menjadi juara pool B yang kemudian berhadapan dengan tim Korea Selatan sebagai runner up grup A. Sedangkan Myamar mengalahkan Jepang (runner up grup B). "Secara teknik dan kemampuan merata, namun kendala di stamina. Pemain kita terutama smasher Husni Uba kelelahan di babak kedua sehingga smashnya banyak yang tak terkontrol," kata Nur Ali.