Sabtu 14 Jan 2012 16:59 WIB

Warriors BIdik Kemenangan Pertama

Rep: m iqbal/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia Warriors akan mengawali langkahnya di kompetisi Asean Basketball League (ABL) musim ketiga dengan bertandang ke negeri tetangga Singapura.  Tim yang sebelumnya bernama Satria Muda ini akan menghadapi tuan rumah Singapore Slingers dalam laga yang akan dihelat di Singapore Indoor Stadium, Ahad (15/1).

Warriors akan kembali diperkuat oleh dua pemain Tim Nasional Indonesia di Sea Games XXVI lalu yakni Rony Gunawan dan Amin Prihantono.  Mereka akan kembali berpartisipasi menemani rekan mereka di Tim Nasional yakni Mario Wuysang setelah absen musim lalu.  

Saat temu pers di Hoops Arena, Jum'at (13/1), Rony mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali berkompetisi di ABL.  Menurutnya, pengalaman saat bertanding di ajang Sea Games lalu sangat bermanfaat dalam menjalani ABL musim ini.  "Saya optimis bisa beradaptasi dengan baik di kompetisi ini," ujarnya.  

Rony menargetkan timnya menjadi juara di ABL musim ini.  "Saya merasa kami memiliki tim yang kuat dan solid karena para pemainnya telah berpengalaman tampil di semua level kompetisi.  Saya yakin kami bisa menjadi juara AirAsia ABL musim ketiga ini," katanya.

Sebelumnya kedua tim telah bertanding dalam ajang pramusim jelang ABL musim ini yakni pada turnamen amal di Bangkok yang bertajuk "To Be Number One Basketball Challenge".  Dalam laga yang berlangsung di Bulan Desember tersebut, Mario Wuysang dan kawan-kawan harus takluk pada Slingers dengan skor 66-73.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement