Rabu 02 May 2012 10:25 WIB

Popovich, Pelatih NBA Terbaik Tahun Ini

Red: Hafidz Muftisany
Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich (kanan)
Foto: AP Photo
Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Pelatih San Antonio Gregg Popovich terpilih sebagai pelatih terbaik Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) tahun ini, setelah membawa tim Spurs mendapatkan rekor terbaik di Wilayah Barat, kata liga bola basket itu, Selasa (1/5).

Popovich, yang juga pernah memenangi penghargaan itu pada 2003, membuat Spurs menoreh catatan 50-16 dalam perjalanan menuju kompetisi sesudah musim reguler, merupakan kiprah terbaik terpanjang dalam sejarah NBA.

Setelah mengikuti 66 pertandingan musim reguler yang sempat tertunda, Popovich masih sanggup memenuhi kewajibannya mengangkat kiprah tim itu, dibantu pemain veteran di antaranya Tim Duncan, Manu Ginobli dan Tony Parker.

Popovich, pelatih terlama dalam satu tim dalam semua klub major liga di Amerika Utara, mendapat 77 suara dalam pemilihan yang dilakukan panel terdiri atas 119 penulis olahraga serta jaringan berita di Amerika Serikat dan Kanada.

Spurs, yang unggul sementara 1-0 atas Utah Jazz pada perempat final Wilayah Barat, sudah memenangi empat gelar NBA sejak Popovich terpilih sebagai pelatih klub itu pada 1996.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement