Rabu 02 May 2012 21:34 WIB

Pemain Legenda NBA-WNBA Kunjungi Jakarta

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Dubes AS, Scot Marciel
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Dubes AS, Scot Marciel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia bekerja sama dengan Mahaka Sport mendatangkan dua pemain legenda bola basket National Basketball Association (NBA) di Jakarta. Keduanya adalah mantan pemain NBA 19 musim, Rick Mahorn, dan pebasket putri AS yang tergabung dalam Women's National Basketball Association (WNBA), Edna Campbell.

Kedua legenda bola basket AS tersebut hadir dalam kegiatan Education for All dan menggelar coaching clinic bagi pemain basket cilik di Britama Arena, Mahaka Square, Rabu (2/5). Mereka dibantu oleh official NBA, Becky Bonner, dan Wakil Atase Kebudayaan Kedubes AS, Arend Zwaetjes.

Kedua legenda bola basket AS tersebut memberikan teknik cara bermain bola basket yang benar dan tepat terhadap para pebasket cilik itu. Para peserta pelatihan tersebut sangat antusias menyerap ilmu yang diberikan dari pemain yang meraih juara NBA 1989 saat berkostum Detroit Pistons tersebut.

Menurut Duta Besar AS, Scot Marciel, kegiatan tersebut termasuk program Sport Envoy atau utusan olahraga AS. Ia melanjutkan, kegiatan ini dihelat sebagai bentuk diplomasi olahraga yang dicanangkan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton dengan visinya Smart Power Diplomacy. "Melalui olahraga basket diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara," kata dia, Rabu (2/5).

Menurut Marciel, bola basket di AS merupakan olahraga yang menonjol sehingga dengan klinik pelatihan basket diharapkan mampu memotivasi munculnya bibit baru pemain profesional di Indonesia. "Semoga program ini dapat berhasil."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement