Sabtu 02 Jun 2012 16:33 WIB

Celtics Perkecil Ketertinggalan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BOSTON — Kevin Garnett bermain cemerlang untuk membantu Boston Celtics mengalahkan Miami Heat, 101-91, di TD Garden, Boston, Sabtu (6/2). Kemenangan di gim ketiga final Wilayah Timur kompetisi NBA ini membuat Celtics menipiskan ketertinggalan atas Heat dengan agregat 1-2.

Berbeda dari gim kedua, pada permainan ketiga ini Rondo tidak menghantam Heat lewat jumlah angka yang dicetaknya.  Namun Rondo berperan sebagai point guard tradisional yang mengatur permainan dan menyuplai bola bagi rekan-rekannya.

Kevin Garnett melesakkan 24 poin dan 11 rebound, Paul Pirce mencetak 23 poin, serta Rajon Rondo membukukan 21 poin dan 10 assist. Ketiga pemain ini secara persentase menyumbang 67 persen dari total angka Celtics. Kontribusi mereka membuat Celtics tidak jadi mengukir kekalahan 0-3 atas Heat.

Celtics memulai gim secara mulus dengan melesakkan 30 berbanding 28 poin untuk Heat. Pada paruh pertama, tuan rumah mampu unggul jauh atas tamunya dengan skor 24-14. Memasuki kuarter ketiga, Celtics belum terbendung lewat aksi para pemainnya yang mudah menebus defense Heat. Skor 30-21 untuk tim besutan Doc Rivers tersebut.

Unggul 21 angka ketika memasuki kuarter penentuan membuat Celtics bermain lepas. Celtics sempat memimpin 24 angka atas Heat pada awal kuarter keempat. Namun perjuangan keras para pemain Heat, dan diakhiri lemparan tiga angka Mike Miller dua menit jelang akhir gim membuat skor menjadi 95-87.

Setelahnya para pemain Celtics berusaha menjaga jarak dengan banyak menahan bola. Strategi mereka sukses dan menutup gim dengan skor 16-28 untuk skuat asuhan Erik Spoelstra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement