Ahad 28 Oct 2012 19:26 WIB

Kontestan Liga Mahasiswa Lebih Banyak dari Libamanas 2011

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Tim Basket Putri Unpad di Liga Mahasiswa
Foto: ligamahasiswa.co.id
Tim Basket Putri Unpad di Liga Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Olahraga bola basket digandrungi anak muda di tanah air. Terbukti dari meningkatnya jumlah peserta Liga Mahasiswa (LIMA) 2012 dibandingkan jumlah peserta Liga Bola Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) 2011.

Event & Campus Relation Liga Mahasiswa (LIMA), Ajeng Tranityatantri, kepada Republika di Jakarta, Ahad (28/10), mengungkapkan jumlah peserta LIMA mencapai total 78 tim putra dan putri, naik dibandingkan jumlah peserta Libamanas tahun lalu yang sebanyak 71 tim.

"Jumlah peserta LIMA yang totalnya 78 tim ini masih belum ditambahkan tim Nusantara yang baru akan dibuka pendaftarannya bulan Desember nanti," kat Ajeng.

Menurut Ajeng, animo peserta LIMA cukup besar karena sosialiasi ke kampus-kampus yang lebih sukses dibandingkan Libamanas tahun lalu. Selain itu, kata Ajeng, tim putra yang ingin tampil di LIMA juga harus mengikutsertakan tim putrinya. Tim basket putra dan putri Univesitas Negeri Jakarta, dikatakan Ajeng merupakan salah satu pendatang baru.

Mengingat konsep LIMA sebagai liga mahasiswa yang mengimbangi prestasi akademik mahasiswa di kampus, Ajeng menyampaikan jadwal tanding LIMA tidak mengganggu jam belajar di kampus. Alhasil, LIMA dihelat setiap Sabtu dan Ahad, terkadang diselipkan hari Jumat.

"Karena tidak mau mengganggu jam belajar, alhasil jadwal tanding LIMA agak padat," ujar Ajeng.

Para peserta LIMA sendiri adalah mahasiswa dari perguruan tinggi yang mereka wakili. Salah satu persyaratan para atlet yang akan bermain di LIMA harus memiliki performa baik secara akademik dengan batas Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2,0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement