Sabtu 11 May 2013 07:30 WIB

Solidnya Pertahanan Warriors Tumbangkan Slingers

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Indonesia Warriors
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlepas dari dukungan ratusan penonton yang memadati Britama Arena Jakarta, Indonesia Warriors terbukti masih terlalu tangguh buat tamunya Jobstreet.com Singapore Slingers. Mario Wuysang dan kawan-kawan menghajar sang tamu dengan skor 64-39 pada laga Jumat (10/5).

Dalam game ke-55 pada ABL musim ini, Indonesia Warriors tampil dominan sejak kuarter pertama. Dimotori oleh Mario Wuysang, pemain-pemain Indonesia Warriors tidak berhenti mencetak angka. Pemain-pemain seperti Stanley Pringle, Jerick Uy Canada, Steven Thomas secara bergantian mencetak angka.

Indonesia Warriors pun terus menjaga jarak dengan Singapore Slingers. Bahkan, pada kuarter kedua, tim besutan Todd Purves itu unggul 30-16.

Meskipun terus unggul paling tidak dengan selisih 15 angka, Indonesia Warriors tidak berhenti memberikan tekanan. Singapore Slingers pun tidak bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah dan akhirnya menyerah dengan skor 64-39.

Pelatih Indonesia Warriors. Todd Purves, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Faktor terbesar kemenangan ini karena solidnya pertahanan yang dilakukan timnya.

Selain itu, Purves juga menyebut kekompakan tim sudah mulai terjalin. ''Tapi, kami masih dalam proses persiapan untuk berlaga di babak playoff,'' kata Purves.

Pemain Indonesia Warriors, Swen De Ruijter, juga mengaku bangga bisa mempersembahkan kemenangan untuk tim. Dia mengaku masih membangun rasa kepercayaan antara dia dengan rekan-rekan setimnya.

''Kemenangan malam ini adalah kemenangan tim dan saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini,'' ujar De Ruitjer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement