Selasa 28 May 2013 16:14 WIB

Warriors Minimalkan Turnovers Hadapi Dragons

Red: Didi Purwadi
Indonesia Warriors
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Warriors akan menghadapi tuan rumah Westports Malaysia Dragons pada pertemuan ketiga babak playoff Liga Bola Basket ASEAN (ABL) di MABA Stadium, Malaysia, Rabu (29/5).

Christopher Vondrell Daniels, pemain Indonesia Warriors, menyatakan mereka akan berusaha untuk lebih efektif memanfaatkan kesempatan kala memegang bola demi meminimalisir jumlah turnovers.

"Ia tampil baik di dua laga awal, tetapi kami masih berhasil memenangi kedua. Sebagian besar angka mereka (Dragon) dapat dari turnovers. Maka, kami harus bisa membatasi jumlahnya dan membuat benteng yang tangguh di kala fast breaks," ujar dia.

"Saya rasa apabila kami bisa memanfaatkan setiap bola yang kami kuasai sepanjang pertandingan, itu akan membatasi apa yang bisa mereka lakukan," kata Daniels menambahkan.

Warriors akan melawat ke kandang Dragons di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (29/5) untuk menjalani laga ketiga dalam babak playoff yang menggunakan sistem best of five atau pemenang tiga laga berhak melangkah ke fase selanjutnya.

Pada dua laga awal yang berlangsung di kandang Warriors di Gedung Britama Arena Jakarta, tim tuan rumah berhasil memanfaatkan dukungan publiknya sendiri dengan menyapu bersih. Indonesia Warriors sementara unggul 2-0.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement