Kamis 10 Oct 2013 18:31 WIB

Ini Pembagian Wilayah LIMA Basket Musim Kedua

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hafidz Muftisany
Liga Mahasiswa (LIMA) Basket
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Liga Mahasiswa (LIMA) Basket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Mahasiswa (LIMA) basket tahun kedua akan bergulir mulai Oktober 2013 sampai Februari 201. Enam kota besar di Indonesia Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang akan menjadi perhelatan ajang kompetisi basket mahasiswa terbesar ini.

Musim kedua, jumlah peserta meningkat menjadi 97 tim putra/putri dari 53 universitas. Seperti pada musim sebelumnya, seluruh tim akan dibagi menjadi empat conference yakni Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (14 tim putra dan 12 tim putri), Blibli.com West Java Conference (12 tim putra dan 8 tim putri), Kaskus Central Java DIY Conference (15 tim putra dan 12 tim putri), dan McDonald’s East Java Conference (12 tim putra dan putri), serta Nusantara Conference yang pendaftarannya baru dibuka pada 14 Oktober mendatang.

Tahun ini jumlah kuota yang diberikan bagi setiap conference untuk di berlaga di babak grand final akan ditambah seiring dengan meningkatnya jumlah peserta, yakni 30 tim yang terdiri dari 16 tim putra dan 14 tim putri.

Untuk grand final Prim-A Greater Jakarta Conference mendapat jatah empat tim putra dan tiga tim putri, Blibli.com West Java Conference dan McDonald’s East Java Conference akan mendapat jatah tiga tim putra/putri.

Sedangkan Kaskus Central Java DIY Conference akan mendapat jatah tiket terbanyak yakni lima tim putra dan empat tim putri. LIMA basket musim ini akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi yakni Berita Satu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement