Kamis 24 Oct 2013 18:10 WIB

Menunggu Kejutan Allen Iverson di Senayan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Allen Iverson.
Foto: AP Photos
Allen Iverson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang NBA, Allen Iverson untuk pertama kalinya datang menyambangi Indonesia pekan ini. Ia hadir khusus untuk meramaikan Grand Final LA Lights Streetball yang akan digelar 26 Oktober 2013 di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Hasani Abdulgani, perwakilan dari Mahaka Grup, selaku promotor acara, mengaku tidak mudah untuk mendatangkan pemain penyabet gelar Rookie of The Year 1997 itu.

Ia pun berharap Iverson bisa menampilkan kejutan-kejutan dan memberikan inspirasi saat tampil di Plaza Barat Senayan. Apalagi mantan guard Philadelphia 76ers itu cukup dikenal dengan gaya permainan ala 'streetball'-nya.

"Semoga Iverson bisa memberikan kejutan ketika bermain di streetball nanti," ujar Hasani, di Jakarta Kamis (24/10).

Sepanjang karirnya, Iverson terpilih sebagai NBA All Star sebanyak sebelas kali serkaligus memenangkan penghargaan All Star MVP pada 2001 dan 2005. Kehadiran Iverson di NBA berhasil menaikkan penjualan tiket dan jersey, bahkan ia menjadi tokoh yang paling di tonton di televisi dan menghidupkan kembali kesuksesan basket setelah Michael Jordan.

Selama 14 musim di NBA, pemain berusia 38 tahun itu mengumpulkan 24,38 poin dengan rata-rata 26,7 poin per pertandingan.

Iverson mewakili Amerika Serikat dalam Olimpiade Musim Panas 2004 dan berhasil meraih medali perunggu. Selama di NBA dia tercatat pernah membela Denver Nuggets, Detroit Pistons, dan Memphis Grizzlies. Iverson terakhir kali bermain di NBA bersama Philadelphia 76ers pada musim 2009/2010.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement