Rabu 23 Apr 2014 12:55 WIB

Popovich Terpilih Jadi Pelatih Terbaik NBA

Gregg Popovich
Foto: AP/Charles Rex Arbogast
Gregg Popovich

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gregg Popovich dari San Antonio Spurs terpilih sebagai Pelatih Terbaik NBA untuk tahun ini, yang membuat dirinya telah memenangi penghargaan tersebut sebanyak tiga kali. Demikian diumumkan oleh NBA pada Selasa.

Spurs di bawah asuhan Popovich mencatatkan rekor terbaik 62-20 untuk mengamankan keuntungan bermain kandang sepanjang pasca musim ketika ia mengklaim penghargaan pelatih itu untuk kedua kalinya dalam tiga musim.

Dia bergabung dengan Don Nelson dan Pat Riley sebagai sosok yang telah menerima penghargaan tersebut sebanyak tiga kali.

Setelah membawa Spurs kepada musim penuh kesuksesan ke-15nya dengan 50 atau lebih banyak kemenangan, Popovich total mengumpulkan 380 angka, termasuk 59 suara peringkat pertama, dari panel yang berisi 124 pewarta olahraga dari AS dan Kanada.

Pelatih Phoenix Suns, Jeff Hornacek, berada di peringkat kedua pada pemungutan suara dengan 339 angka, termasuk 37 suara peringkat pertama. Posisinya diikuti oleh Tom Thibodeau dari Chicago BUlls yang mendulang 159 angka.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement