Kamis 04 Dec 2014 14:31 WIB

Garuda Menangi Derby Bandung

Red: Israr Itah
Forward Garuda Kukar Bandung, Galank Gunawan.
Foto: NBL
Forward Garuda Kukar Bandung, Galank Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Garuda Kukar Bandung berhasil keluar sebagai pemenangan dalam derby Bandung di kompetisi basket Speedy NBL Indonesia Seri I Jakarta. Tim asuhan Tjetjep Firmanyah ini menaklukkan JNE BSC Bandung Utama 67-44 di Hal Basket Senayan, Kamis (4/12). Keunggulan di paint area menjadi kunci kemenangan Wendha Wijaya dkk.

Bandung Utama bisa menahan Garuda 15-15 pada kuarter pertama. Tapi tim asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu kesulitan membendung agresivitas para pemain Garuda di paint area pada kuarter berikutnya. 

Bandung Utama tertinggal 36-27 pada halftime. Di perempat ketiga, Garuda terbang semakin jauh dengan keunggulan 52-38. Defisit 14 angka ini gagal dikejar, bahkan semain menjauh menjadi 23 poin hingga pertandingan berakhir.

Sebanyak 36 poin didapatkan Garuda dari eksekusi di keyhole. Ini menjadi bukti agresivitas para pemain Garuda untuk menyerang langsung ke arah ring, sekaligus mencerminkan buruknya pertahanan Bandung Utama.

Selain kesulitan menyetop pergerakan lawan, para pemain Bandung Utama kerap alpa dalam duel rebound sehingga Garuda punya kesempatan mencetak angka dari kesempatan kedua. Total 19 poin diraup Garuda dari kesempatan kedua ini.

Fadlan Minallah memimpin perolehan skor dengan 12 poin. Disusul Galank Gunawan dengan 10 angka. Kecuali Fredy, seluruh pemain Garuda mencetak angka di gim ini berkat rotasi pemain yang dilakukan Tjetjep.

Dari Garuda, hanya Teddy Apriyana Romadonsyah yang menonjol dengan perolehan 16 angka. Selebihnya, tak ada pemain Bandung Utama yang menembus dobel digit.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement