Senin 23 Jul 2012 18:51 WIB

Tontowi/Liliyana Berada di Grup C, Peluang Emas di Olimpiade Terbuka

Tontowi/Lilyana
Tontowi/Lilyana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang Indonesia untuk meraih medali emas dari cabang bulu tangkis pada ajang olimpiade kembali terbuka lebar.

Dalam pengundian grup yang digelar Senin (23/7), pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di Grup C pada ajang Olimpiade London 2010.

Ganda campuran kebanggaan Indonesia itu satu grup dengan Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Yong Dae Lee/Jung Eun Ha (Korea Selatan), dan Diju V/Jwala Gutta (India).

Chef de Mission Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, mengatakan, ganda campuran Indonesia pernah mengalahkan semua pasangan yang tergabung dalam Grup C.

''Towi-Butet memiliki teknik untuk mengalahkan semua pasangan ganda campuran di dunia, hanya tinggal bagaimana mereka mengatasi masalah grogi saja,'' ujar pengusaha Indonesia yang baru saja membeli salah satu klub sepak bola terkemuka Amerika Serikat, DC United.

Erick berharap ganda campuran Indonesia itu bisa memelihara tradisi medali emas dari cabang bulu tangkis di ajang Olimpiade.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement