Kamis 19 Jul 2012 17:42 WIB

Astagfirullah, Panitia Olimpiade Siapkan 150 Ribu Kondom untuk Atlet

Rep: Gita Amanda/ Red: Djibril Muhammad
Kondom
Kondom

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Sekitar 150 ribu kondom disiapkan panitia penyelenggara pesta olah raga Olimpade yang akan diselenggarakan di London, Inggris. Kondom rencananya akan dibagikan kepada masing-masing pemain, dengan perkiraan satu pemain akan menerima 15 kondom.

Jumlah kondom yang disediakan pada Olimpiade London kali ini meningkat sebanyak 50 persen, dari jumlah yang disediakan panitia saat Olimpiade Beijing 2008 lalu. Pada Olimpiade Beijing tahun lalu, panitia menyediakan 100 ribu kondom untuk dibagikan pada setiap peserta.

Peserta Olimpiade London tercatat sekitar 10.500 orang dari berbagai negara. Mereka semua tinggal bersama di sebuah pemukiman yang dinamakan Desa Olimpiade.

Ritual pembagian kondom gratis pada Olimpiade pertama dilakukan pada Olimpiade Seoul tahun 1988. Saat itu, sekitar 8500 kondom disediakan panitia. Kemudian jumlah tersebut terus meningalami peningkatan.

Pada Olimpiade Barcelona 1992, panitia menyiapkan 50 ribu kondom untuk peserta. Sementara pada Olimpiade Sydney 2000, panitia harus memesan lagi 20 ribu kondom setelah alokasi awal sebesar 70 ribu kondom habis. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement