Kamis 23 Feb 2012 07:40 WIB

Alonso Kecewa Performa Ferrari

Red: Hafidz Muftisany
Fernando Alonso
Foto: AP/Lee Jin-man
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Mantan juara dunia, Fernando Alonso, mengakui bahwa Ferrari harus bekerja keras jika mereka ingin bersaing merebut gelar Formula 1 pada musim ini, menyusul hasil uji coba di Barcelona.

Alonso merupakan pebalap tercepat keempat pada uji coba hari kedua, di belakang juara dunia Sebastian Vettel dari Red Bull.

Pebalap Force India, Nico Hulkenberg, mencuri perhatian dengan menjadi pebalap tercepat ketiga, sementara Sergio Perez dari Sauber mencatatkan waktu tercepat peringkat kedua.

"Pada saat ini, kami tidak berada di tempat yang semestinya, bukan posisi yang kami inginkan di Australia (untuk balap pembuka musim pada 18 Maret), namun saya tetap optimis," kata Alonso.

"Kami masih memiliki enam hari pengujian, dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya."

"Sulit untuk mengatakan bagaimana (tim) yang lain melakukannya, Red Bull tentu saja sangat kuat, pada kenyataannya itu hal yang normal, mengingat apa yang telah mereka lakukan pada tiga tahun terakhir, namun anda tidak dapat berkata mengenai McLaren atau Mercedes sebagai contoh, yang selalu ada di belakang, tidak kuat, mungkin bahkan lebih kuat daripada Red Bull." terang Alonso.

Bagaimanapun, Alonso menegaskan bahwa uji coba pra musim tidak selalu menjadi indikator ideal terhadap kecepatan sebenarnya, ketika musim kompetisi dimulai.

"Ini telah menjadi musim dingin yang melelahkan bagi kami dibandingkan yang terjadi di masa lalu, sebab kami memiliki mobil yang lebih kompleks, di mana beberapa fitur merupakan ide-ide yang sangat inovatif, namun hal itu menuntut lebih banyak upaya dari semua orang," tambah pria Spanyol ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement