Sabtu 17 Mar 2012 16:09 WIB

Lewis Hamilton Terdepan di GP Australia

Red: Taufik Rachman
Lewsi Hamilton
Foto: AP/dapd/Ronald Wittek
Lewsi Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pebalap tim McLaren, Lewis Hamilton, berada di posisi terdepan start di Grand Prix (GP) Australia pada sesi kualifikasi di Melbourne, Sabtu.

Pebalap asal Inggris itu berada di barisan terdepan bersama dengan rekan setimnya Jenson Button. Sementara pebalap Prancis Romain Grosjean dari tim Lotus berada di nomer ketiga, di depan peraih juara tujuh kali, Michael Schumacher dengan tim Mercedes.

Pebalap tuan rumah dari tim Red Bull, Mark webber, bertengger di nomer kelima dan juara bertahan dua kali Sebastian Vettel, yang memenangi GP Australia 2011, akan memulai start dari urutan keenam.

Hamilton, sang juara GP Australia 2008, bersikeras akan memperbaiki penampilannya daripada saat seri 2011 yang mengecewakan. Saat itu, dia sedang menghadapi masalah pribadi dan harus berpuas diri dengan berada di urutan kelima saat menyelesaikan balapan.

Sementara itu, Sebastian Vettel juga bersiap untuk membuat dirinya menjadi pebalap ketiga di dunia, setelah pebalap legendaris Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher, yang meraih gelar juara F1 sebanyak tiga kali berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement