Selasa 27 Mar 2012 08:17 WIB

Chairman Tim Williams Mengundurkan Diri

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, -- Chairman tim Williams, Adam Parr, mengundurkan diri dari posisinya di tim tersebut, Senin (26/3). Mantan juara dunia ini menyatakan pengunduran dirinya dan akan meninggalkan tim dalam pekan ini.

Pengunduran diri ini merupakan berita yang mengejutkan. Parr dikenal sebagai seorang pria yang digadang-gadangkan akan menjadi pengganti pendiri tim Williams, Frank Williams.

Tim tersebut menyebutkan Parr akan meninggalkan Williams Jumat (30/3). Sebagai penggantinya Williams telah menyiapkan seorang ketua non-eksekutif, Nick Rose.

Parr bergabung di Williams sejak 2006 sebagai chief executive officer. Williams mengungkapkan prestasinya selama lima tahun bergabung dengan tim melampaui harapan.

"Adam meninggalkan Williams untuk mencari keseimbangan yang lebih baik dalam hidupnya," tutur Frank, seperti dilansir laman Autosport, Senin (26/3).

Williams tampil buruk tahun lalu. Mereka hanya mengumpulkan lima poin dari 19 balapan. Namun sepertinya awal tahun ini menjadi awal baik bagi tim tersebut. Melalui pembalapnya, Bruno Senna, Williams berhasil mendapatkan poin pada Grand Prix Malaysia, akhir pekan lalu.

"Apapun alasannya, saya tidak bisa lagi melakukan pekerjaan di tim. Adam akan mengisi kekosongan tersebut," ujar Farr. Adam memang bukan seorang pembalap, namun ia sangat baik dalam hal finansial.

Farr berterimakasih kepada Frank yang telah memberinya kesempatan untuk bekerja dengan Williams selama kurang lebih lima tahun. Selama waktu itu Farr mengaku mendapatkan banyak pengalaman yang bermanfaat. "Kini Williams harus memandang lurus ke depan dan saya harap semua orang melakukannya dengan baik," tutur Farr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement