Senin 16 Jun 2014 18:56 WIB

Michael Schumacher Bangun dari Koma

Rep: ani nursalikah/ Red: Citra Listya Rini
Michael Schumacher
Foto: Aipchart Weerawong/AP
Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, GRENOBLE -- Mantan pebalap F1 Michael Schumacher tidak lagi dalam keadaan koma dan telah meninggalkan rumah sakit, Senin (16/6).

"Michael telah pergi (dari rumah sakit) untuk melanjutkan fase rehabilitasinya yang panjang," kata manajernya Sabine Kehm.

Schumacher (45 tahun) mengalami trauma kepala berat dalam kecelakaan ski di resor ski Perancis di Meribel pada 29 Desember 2013. Sejak saat itu juara dunia tujuh kali menjalani perawatan di Grenoble, Prancis.

Awal Januari, Jaksa Prancis Patrick Quincy menyelidiki kecelakaan itu dan mengatakan kecepatan itu bukan alasan kecelakaan Schumacher. Tim investigasi mengatakan Schumacher yang juga pemain ski berpengalaman menabrak batu yang tersembunyi di bawah salju.

Schumacher berakhir sembilan meter dari jalur skinya. Rekaman dari kamera kecil yang terpasang pada helmnya telah digunakan untuk membantu analisis para peneliti.

Seperti dalam pernyataan Kehm sebelumnya, agen Schumacher meminta media menghormati privasi keluarga legenda F1 itu.

"Keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berdoa bagi MIchael. Kami yakin itu membantunya. Ke depannya kami meminta pengertian agar rehabilitasinya jauh dari mata publik," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement