Sabtu 22 Nov 2014 15:13 WIB

Berpeluang Juara, Hamilton Mengaku Seperti Anak-Anak

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Pembalap Lewis Hamilton.
Foto: AP Photo
Pembalap Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Lewis Hamilton mengaku seperti anak-anak pada hari Natal menjelang keputusan gelar juara di Grand Prix (GP) Abu Dhabi pada Ahad (23/11). Pengemudi Mercedes tersebu berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan kedua pada Jumat (21/11), dengan mengalahkan Nico Rosberg.

"Saya suka mengemudi dengan mobil ini, ini mobil terbaik yang saya kendarai. Ketika Anda mendapatkan paket lengkap untuk bersaing, itu seperti menjadi anak-anak di hari Natal," kata Hamilton dilansir dari BBC, Sabtu (22/11).

Pembalap asal Inggris itu mengalahkan Rosberg di sesi pertama dengan kecepatan 0,133 detik. Selain itu di sesi kedua ia juga mengalahkan rekan setimnya dengan catatan waktu 0,083 detik.

Ia memimpin kejuaraan sementara di musim ini, 17 poin di atas Rosberg. Bahkan ia tetap menjadi juara dunia jika ia berada di posisi kedua GP Abu Dhabi akhir pekan ini. "Kami berdua berada di jarak yang cukup dekat. Saya akan terus bekerja untuk berada di atas Rosberg," ujar Hamiton.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan akan melakukan yang terbaik sebisanya, sepanjang melangkah dengan benar Hamilton pun akan meraih juara GP. Menurutnya masih banyak waktu yang harus dipelajari, ia akan berjuang meraih posisi pole pada Sabtu (22/11) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement