Senin 27 Jul 2015 06:25 WIB

Vettel Dedikasikan Kemenangan di GP Hungaria untuk Bianchi

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Sebastian Vettel
Foto: EPA/Diego Azubel
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses menjuarai Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungariong, Ahad (26/7) malam WIB. Memulai start dari posisi empat, juara dunia Formula Satu (F1) empat kali bersama Red Bull itu melesat menjadi yang tercepat dalam waktu satu jam 46 menit 9,985 detik.

Vettel mendedikasikan kemenangannya untuk Jules Bianchi, mantan pebalap Manor Marussia yang baru tutup usia pada usia 25 tahun. 

Bianchi meninggal akibat cedera kepala parah setelah mengalami koma selama sembilan bulan. Ia menabrak truk penderek di Sirkuit Suzuka GP Jepang Oktober silam. 

Bagi Vettel, para pebalap F1, telah melewati pekan yang sulit setelah memberikan penghormatan atas kepergian Bianchi. Berbicara kepada wartawan, pebalap asal Jerman itu mengatakan kemenangannya sungguh istimewa.

"Ini hari yang luar biasa, tetapi kemenangan ini untuk Jules. Ini telah menjadi pekan yang sangat sulit bagi kita semua dan untuk semua orang di Ferrari, kita tahu cepat atau lambat ia akan menjadi bagian dari tim kami, keluarga ini," kata Vettel, dilansir laman resmi F1, Senin (27/7).

Bianchi memang sempat sempat digadang-gadang bakal segera bergabung ke Ferrari. Pebalap berkebangsaan Perancis itu juga merupakan sarjana Ferrari Racing Academy dan sempat menjalani awal karirnya sebagai driver muda di tim Kuda Jingkrak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement