Selasa 29 Nov 2016 09:02 WIB

Rossi-Vinales Geber Motor Anyar di Sepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap MotoGP, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).
Foto: EPA/Maurizio Brambati
Dua pembalap MotoGP, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG – Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales selesai menggeber motor baru YZR-M1 2017 dalam uji coba pascamusim di Valencia dan Sepang. Keduanya menyatakan cukup puas dengan tunggangan barunya, meski masih perlu perbaikan di beberapa titik.

"Saya sudah membandingkan motor baru dengan motor lama. Kami masih punya banyak pekerjaan rumah, terutama akselerasi motor. Kita harus lebih baik, khususnya pada sudut-sudut luar. Ini baru versi pertama dari mesin, namun sudah mewakili kemajuan signifikan. Kami akan terus bekerja," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Selasa (29/11).

Rookie Yamaha, Vinales sebelumnya menggunakan motor versi 2016 di Valencia dan hasilnya baik. Di Sepang, kini dia menaiki motor 2017 dan semakin puas dengan perkembangannya.

Tidak banyak informasi yang diperoleh dari uji coba tertutup kedua pembalap ini di Sepang. Namun, informasi yang beredar menyebutkan kedua pembalap tim biru ini mencoba trek basah di pagi hari dan trek kering di sore hari. Rossi dan Vinales masing-masingnya melaju untuk 60 putaran.

Tes tertutup di Sepang merupakan uji coba terakhir sebelum kedua pembalap liburan musim dingin. Tes berikutnya akan digelar 30 Januari 2017 masih di sirkuit Malaysia tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement