Ahad 16 Sep 2012 20:23 WIB

Sepakbola Papua Waspadai Sumut

Red: Hafidz Muftisany
Selebrasi pesepakbola Papua Muklish Arnold Haay seusai mencetak gol ke gawang Kaltim pada pertandingan babak enam besar sepakbola PON XVIII 2012
Foto: Antara
Selebrasi pesepakbola Papua Muklish Arnold Haay seusai mencetak gol ke gawang Kaltim pada pertandingan babak enam besar sepakbola PON XVIII 2012

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Tim sepak bola Papua akan mewaspadai semangat juang Tim Sumatra Utara (Sumut) yang akan menjadi lawannya pada semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Riau, Senin (17/9).

Anak asuh Rudi Saari itu selama babak kualifikasi dinilai telah menunjukkan ketajaman serta kekompakan tim. Kondisi ini membuat jajaran pelatih Papua bertindak sigap, guna mempersiapkan tim dengan baik.

"Penyelesaian akhir terus kami asah. Kesalahan-kesalahan dibabak kualifikasi harus bisa ditekan. Apalagi lawan juga memiliki semangat juang serta kekompakan tim yang bagus," kata pelatih Tim Papua, Ferdinand Fairyo di Pekanbaru, Ahad (16/9).

Menurut dia, Tim Papua sebenarnya memiliki tren positif karena selama babak penyisihan tidak pernah mengalami kekalahan. Hanya saja, pihaknya beluim sepenuhnya puas dengan kondisi tim terutama dalam hal kombinasi serangan serta penyelesaian akhir ke gawang.

"Jika ingin menang anak-anak tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Yang jelas disemifinal ini persaingan akan jauh lebih ketat karena semua tim ingin menang dan lolos ke final," tuturnya, menambahkan.

Melihat persiapan yang dilakukan, Ferdinand Fairyo kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2. Formasi ini dikenal dengan pola menyerang serta mengandalkan kecepatan pemain gelandangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement