Kamis 28 Feb 2013 13:05 WIB

Posisi Rio Haryanto Melorot

Red: Yudha Manggala P Putra
Rio Haryanto
Foto: Antara/Alastair Staley/GP2 Media Service
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Posisi pebalap nasional asal Solo, Jateng, Rio Haryanto, pada hari kedua sesi latihan resmi pramusim GP2 Series di Sirkuit Jerez, Spanyol, melorot dibandingkan hari pertama.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (28/2), mengatakan bahwa hasil yang dicapai Rio Haryanto kurang bagus karena ada insiden yang dialami pebalap lain.

Pada hari kedua sesi pramusim GP2 Series, Rio Haryanto, berada pada posisi ke-24 (sesi pagi hari) dengan catatan waktu 1:26.610 dari 30 putaran, kemudian pada sesi sore hari Rio yang tergabung di tim Addax Barwa menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu 1:26.462 dari 41 kali putaran.

Pada latihan resmi hari pertama Rio berada pada posisi ke-15 (sesi pagi hari), kemudian pada sesi sore hari di posisi ke-22.

Menurut dia, pada sesi pagi hari Rio Haryanto sempat berada pada posisi kedelapan ketika memakai ban lama, tetapi terus melorot hingga peringkat ke-24 sampai masuk garis finis.

Kemudian, pada sesi sore hari sebenarnya Rio tampil bagus, tetapi ternyata pebalap di depannya mengalami kecelakaan sehingga Rio dan pebalap yang ada di belakangnya harus masuk ke pit sambil menunggu lintasan dibersihkan terlebih dahulu.

Padahal, kata dia, saat itu Rio sedang tampil bagus dengan menggunakan ban lama, tetapi setelah lintasan dibersihkan akhirnya Rio kehilangan waktu dan pada posisi ke-18.

"Mudah-mudahan pada sesi latihan resmi terakhir hari ini waktu setempat Rio bisa lebih baik lagi dengan catatan waktu dan peringkat yang lebih baik pula," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement