Jumat 15 Mar 2013 18:19 WIB

Rio Haryanto Masih Beradaptasi dengan Mobil Baru

Rio Haryanto
Foto: Antara/Alastair Staley/GP2 Media Service
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap muda berbakat Indonesia Rio Haryanto mengatakan masih beradaptasi dengan mobil barunya sejak bergabung dengan tim Barwa Addax pada Desember 2012. 

"Saya masih harus beradaptasi dengan mobil baru ini karena selama enam hari kemarin saya uji coba di Spanyol cukup susah payah untuk mencapai hasil terbaik," kata Rio dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/3).

Uji coba tersebut berlangsung di dua sirkuit yaitu Jerez pada 26-28 Februari kemudian di Cataluinya, Barcelona pada 5-7 Maret. Uji coba itu dilakukan menjelang musim baru GP2 2013 yang akan dibuka dengan seri balap pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 22-24 Maret.

Rio juga mengaku belum puas atas hasil uji coba tersebut, namun tidak melupakan adanya kemungkinan terganggu akibat faktor cuaca.

"Saya kurang puas, karena susah mencari grip level optimal, mungkin salah satunya akibat cuaca dingin di sana (Jerez dan Catalunya) yang mencapai lima derajat celcius," ujar Rio.

Meski demikian, Rio berharap timnya dapat menemukan settingan terbaik untuk balapan di Sepang nanti.

"Di Sepang akan berbeda lagi, karena suhu aspal bisa mencapai belasan derajat, tentunya setting mobil akan berubah lagi. Yang jelas saya masih mencari grip optimal terutama di bannya," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement